Mengulas keindahan objek wisata pantai di Bangka seakan tak ada habisnya. Maklum saja, pulau Bangka memang di kenal memiliki banyak sekali pantai-pantai cantik nan menagumkan.

Bibir pantai yang landai dan garis pantai yang panjang berpasir putih dan halus, serta bebatuan granit eksotis membuat wisata Bangka kian mempesona.

Beberapa pantai yang sudah sangat dikenal seperti pantai parai tenggiri, pantai tongachi, pantai tanjung pesona, pantai rambak, tikus emas, pantai pasir padi, pantai penyusuk, romodong, dan batu dinding.

Pulau Bangka sudah seharusnya dimasukkan sebagai salah satu destinasi alternatif yang harus di kinjungi tahun ini. Di pulau Timah ini, terdapat banyak objek wisata menarik dengan berbagai jenis: mulai dari pantai, pulau-pulau kecil, Danau Kaolin bekas tambang timah, wisata religi, kuliner, hingga jelajah perbukitan. Lihat : paket liburan Bangka 2019 di sini.

Banyak ulasan dan rekomendasi dari traveller yang sudah pernah ke Bangka yang mengulas objek wisata Bangka yang mempesona, baik di blog, vlog, youtube, forum-forum traveller, dan pastinya sosmed mereka masing-masing.

Nah, pada kesempatan ini kita akan mengulik lebih dalam 3 Pantai Menawan di Bangka Yang Belum Banyak di Ketahui. Memang masih banyak pantai lain yang belum banyak di explore dan bahkan belum terlalu banyak di kembangkan di Bangka.

Tapi 3 pantai ini kami rekomendasikan karena letaknya mudah di jangkau. Selain itu lokasinya juga dekat dengan kawasan pantai lain yang sudah pasti anda singgahi saat liburan di Bangka.

Jika anda punya waktu lebih liburan di Bangka, atau sudah pernah ke Bangka dan tertarik explore destinasi baru, 3 pantai berikut ini patut anda pertimbangkan untuk dikunjungi.

1. Pantai Batu Bedaun Bangka

Terletak di Kampung Bukit Kuala, Kelurahan Sinar Jaya, Sungai liat. Pantai ini cukup unik, bersebelahan dengan Pantai Parai Tenggiri, dan mempunyai ciri khas adanya pohon yang tumbuh diatas batu. Keindahan Pantai Batu Bedaun Tak Hanya Memanjakan Mata, Tapi Juga Dilirik Investor.

Batu Bedaun, begitulah orang-orang menyebut nama pantai itu. Disebut Pantai Batu Bedaun karena di seberang pantai berdiri seonggok batu besar menyerupai pulau kecil. Persis di tengah batu tadi, tumbuh sebuah pohon rindang, penuh dedaunan. Sehingga pantai itu kemudian disebut Pantai Batu Bedaun.

Cukup lama tak tersentuh pembangunan, pantai tersebut dijadikan warga sebagai lokasi memancing atau menjaring ikan. Perairan sepadan pantai masih menyimpan kekayaan laut berupa ikan kecil jenis tamban, pirang dan berujung. Hasil laut cukup buat konsumsi warga, seraya melepas lelah.

Tapi kini Pantai Batu Bedaun yang berada di Lingkungan Bukit Kuala Sungailiat, mulai dilirik banyak investor. Sejumlah pengusaha wisata mulai membangun tempat wisata seperti hotel, restoran, atau tempat bermain lainnya. Alhasil satu persatu, warga dari luar kota berdatangan, penasaran ingin melihatnya.

Kecuali weekend, pada hari biasa warga lokal tidak dikenakan biaya masuk.

2. Pantai Turun Aban Bangka

Pantai Turun Aban terletak di Kelurahan Matras, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka (Induk), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Secara geografis, letaknya persis berada di antara Pantai Parai Tenggiri yang sudah dilengkapi dengan hotel dan resort, dan Pantai Matras yang tak lain adalah pantai terpanjang di Pulau Bangka.

Di antara kedua pantai yang sudah terkenal lebih dulu ini, sebetulnya ada dua pantai yang tak kalah jelita, yakni Pantai Tanjung Kelayang dan Pantai Turun Aban Sendiri. Nah, Pantai Turun Aban berada di sisi selatan Pantai Tanjung Kelayang.

Dulu, Pantai Turun Aban terkenal dengan nama Pantai Teluk Limau. Seiring dengan papan nama pantai yang dibuat oleh sekelompok mahasiswa, Turun Aban akhirnya menjadi nama baru yang lebih di kenal oleh wisatawan.

3. Pantai Tanjung Kelayang Bangka

Pantai Tanjung Kelayang lebih di kenal di Belitung. Tapi di Bangka juga ada loh pantai cantik dengan nama yang sama yakni pantai Tanjung Kelayang bangka. Lokasinya besebelahan dengan pantai Turun Aban. Serius, bukan hanya di belitung, di pulau Bangka juga ada pantai Tanjung Kelayang.

Pantai cantik ini terletak diantara Pantai Matras yang panjang di utara, serta Pantai Parai Tenggiri yang eksotis di bagian timurnya. Lokasi Pantai ini agak tersembunyi baik secara lokasi maupun keindahannya.

Pantai Tanjung Kelayang Sungailiat, kab Bangka dikelilingi batu-batu granit yang besar berhiaskan pepohonan ketapang dan pandan-pandan berduri tumbuh di sela-sela bebatuan yang menjulang tinggi.

Semuanya menambah keunikan Pantai Tanjung Kelayang yang berada di Pulau Bangka. Selain itu, pantai ini cocok untuk berenang karena landai dan berpasir putih.

Keindahan dan keelokannya membuat para pengunjung betah berada pantai yang berdekatan dengan Pantai Matras ini. Pantai Tanjung Kelayang menjadi tempat destinasi wisata yang baru di Pulau Bangka, yang sangat ramai dikunjungi ketika akhir pekan tiba.

Banyak wisatawan yang datang bersama keluarga, teman atau pasangan. Ada yang snorkeling, berenang di airnya yang jernih, atau sekedar bermain di pasir pantainya yang berwarna putih kekuningan, memanjat bebatuan granit, bersantai di pondok-pondok yang telah disediakan pengelola, memanggang ikan dan tak lupa berselfie ria.

Bagi anda yang berencana mengunjungi salah satu atau semua pantai cantik dan masih tersembunyi di Bangka, anda bisa menggunakan jasa rental mobil Bangka baik setir sendiri ataupun dengan driver.

Bila ingin liburan anda lebih terencana, aman dan tidak mau repot, anda memilih berbagai paket liburan Bangka bersama BangkaTour.Com. Lihat berbagai paket tour Bangka di bagian service kami. Sudah ada puluhan ribu wisatawan baik lokal hinggan mancanegara yang menggunakan layanan paket wisata Bangka dari kami.